Sabtu, 26 Maret 2011

FIRMAN TUHAN YANG MEMBINGUNGKAN DI KITAB KEJADIAN....

Kalau kita baca dan amati Alkitab dari awal yaitu kitab Kejadian tentang penciptaan langit dan bumi, maka kita akan dapat beberapa kejanggalan yang sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada sekarang......Hal ini akan menimbulkan suatu keragu-raguan dibenak kita..., bahwa apakah memang benar alkitab itu adalah firman Tuhan atau hanyalah hasil buah pemikiran manusia dizaman itu......

Nah.... mari kita lihat dan simak bersama.......



Kejadian 1 : 1 - 19 : (TB-LAI)



1). Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.

2). Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi SAMUDERA RAYA, dan Roh Allah melayang-layang DIATAS PERMUKAAN AIR

3). Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang."

4). LALU TERANG ITU JADI.  Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.

5). Dan AllahMENAMAI TERANG ITU SIANG, DAN GELAP ITU MALAM. Jadilah petang dan jadilah pagi, ITULAH HARI PERTAMA.

6). Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.

7). Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.

8). Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, ITULAH HARI KEDUA.

9). Berfirmanlah Allah: Hendaklah segala air yang dibawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian.

10). Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

11). Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi. Dan jadilah demikian.

12). Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

13). Jadilah petang dan jadilah pagi, ITULAH HARI KETIGA.

14. Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dan malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yng menunjukkan masa-masa tetap dan hari-hari dan tahun-tahun.

15). Dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerngi bumi.

16). Dan jadilah demikian. Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk mengusai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam dan menjadikan juga bintang-bintang.

17). Allah menaruh semua itu di cakrawala untuk menerangi bumi.

18) Dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semua itu baik.

19). Jadilah petang dan jadilah pagi, ITULAH HARI KE EMPAT.



DENGAN MENGUTIP AYAT-AYAT KITAB KEJADIAN TERSEBUT, MAKA SAYA INGIN BERTANYA KEPADA KAUM KRISTIANI.....:



1). APAKAH AYAT-AYAT TERSEBUT DIATAS ADALAH FIRMAN ALLAH.....???



2). SIAPA SEBENARNYA PENULIS KITAB KEJADIAN TERSEBUT.....???



3). DARIMANA SUMBER BERITA TERSEBUT DIPEROLEH OLEH PENULIS...., DAN SIAPA YANG MENYAMPAIKANNYA KEPADA PENULIS......??? 



4). PADA AYAT 2 DISEBUTKAN BAHWA BUMI BELUM TERBENTUK...., TAPI SUDAH ADA SAMUDERA RAYA..., LALU SAMUDERA RAYA ITU BERADA DIMANA....DAN..... BAGAIMANA BISA ADA SAMUDERA RAYA KALAU BUMI BELUM TERBENTUK......??? 



5). APAKAH SAMUDERA RAYA DULUAN ATAU PERTAMA KALI DICIPTAKAN DARIPADA ALAM SEMESTA DAN BUMI.......??? 



6). ALLAH MENCIPTAKAN TERANG, DAN DINAMAINYA TERANG ITU SIANG DAN GELAP DINAMAINYA GELAP ITU MALAM......, DARIMANA SUMBER TERANG ITU BERASAL ATAU APA YANG MEMBUAT SEHINGGA TERJADI TERANG (SIANG) PADAHAL MATAHARI BELUM DICIPTAKAN.....???



7). APA YANG MEMBUAT ADANYA PERGANTIAN DARI HARI KE HARI (DARI HARI PERTAMA KE HARI KEDUA DAN DARI HARI KEDUA KE HARI KETIGA)....., PADAHAL BELUM ADA MATAHARI YANG TERBIT DAN TERBENAM SEBAGAI TANDA PERGANTIAN HARI......???

BUKANKAH TERJADINYA PERGANTIAN HARI KE HARI KARENA ADANYA MATAHARI YANG TERBIT (SIANG) LALU TERBENAM (MALAM).......??? 

MATAHARI BARU DICIPTAKAN NANTI PADA HARI KE EMPAT......



8). DI AYAT 6...., ALLAH MENCIPTAKAN CAKRAWALA YANG MEMISAHKAN AIR DARI AIR...., APA MAKSUD CAKRAWALA MEMISAHKAN AIR DARI AIR.....???  



9). ALLAH MEMISAHKAN AIR YANG ADA DIBAWAH CAKRAWALA DAN AIR YANG ADA DIATASNYA...... ADAKAH AIR DIBAWAH CAKRAWALA DAN AIR DIATAS CAKRAWALA......, PADAHAL KATANYA CAKRAWALA ITU ADALAH LANGIT.......??!!!  



10). DI AYAT 11....., ALLAH MENCIPTAKAN TUMBUH-TUMBUHAN......, BAGAIMANA BISA TUMBUH-TUMBUHAN ITU HIDUP TANPA ADANYA MATAHARI......??? 



Itu saja dulu pertanyaan dari saya....... saya harap dijawab secara Alkitabiah...... maksudnya sesuai dengan Alkitab, bukan asal bunyi atau ngarang-ngarang sesuai selera kalian........ Dan alangkah baiknya kalau disertai dengan ayat-ayat sebagai pendukung jawaban kalian.........!!



Makasih sebelumnya...... GBU....

2 komentar:

  1. Allah pun bisa membuat sebuah batu untuk berbicara (tanpa otak)dan memakai batu daripada memakai anda.... Siapakah anda? apakah anda Tuhan?? bukankah kita sama hanya manusia yang penuh dengan keterbatasan??? bisakah manusia menyelami apa yang menjadi pemikiran Tuhan. Sebenarnya kamu ciptaan atau Pencipta, sehingga seakan mempunyai otoritas untuk menulis hal itu....

    Kiranya Roh Kudus memberkatimu

    BalasHapus
  2. sedikit penjelasan ada disini

    http://christiananswers.net/indonesian/q-aig/aig-c004i.html

    BalasHapus