Sabtu, 26 Maret 2011

DARIMANA ASAL USUL ISTRI KAIN.......????

Kalau kita baca dengan seksama Alkitab kitab Kejadian pasal 4 ayat 1 sampai dengan ayat 17......, maka akan didapatkan suatu kejadian yang sedikit aneh tentang istri KAIN (anak pertama Adam dan Hawa)......
Mari kita simak bersama.......:

KEJADIAN 14 : 1 - 17 (TB-LAI)......:

1). Kemudian manusia itu BERSETUBUH dengan HAWA, istrinya, dan mengandunglah perempuan itu, lalu melahirkan KAIN, maka kata perempuan itu: "Aku telah mendapat seorang anak laki-laki dengan pertolongan Tuhan".2). Selanjutnya dilahirkannyalah HABEL, adik KAIN; dan HABEL menjadi gembala kambing, domba, KAIN menjadi petani.
3). Setelah beberapa waktu lamanya, maka KAIN mempersembahkan sebagian dari hasil tanah itu kepada Tuhan sebagai korban persembahan.
4). HABEL juga mempersrembahkan korban persembahan dari anak sulung kambing dombanya, yakni lemak-lemaknya; maka Tuhan mengindahkan HABEL dan korban persembahannya itu,
5). tetapi KAIN dan korban persembahannya tidak diindahkanNya. Lalu hati KAIN menjadi sangat panas, dan mukanya muram.
6). Firman Tuhan kepada KAIN: "Mengapa hatimu pamas dan mukamu muram?
7). Apakah mukamu tidak akan berseri. Jika engkau berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya"
8). Kata KAIN kepada HABEL, adiknya: "Marilah kita pergi kepadang," Ketika mereka tiba di padang, tiba-tiba KAIN memukul HABEL, adiknya itu, lalu membunuh dia.
9). Firman Tuhan kepada KAIN: "Dimana HABEL adikmu itu.?Jawabnya: "Aku tidak tahu.!
10). Apakah yang telah kau perbuat ini.? Darah adikmu, itu berteriak kepadaKu dari tanah.
11). Maka sekarang terkutuklah engkau, terbuang jauh dari tanah yang mengangakan mulutnya untuk menerima darah adikmu itu dari tanganmu.
12). Apabila engkau mengusahakan tanah itu, maka tanah itu tidak akan memberikan hasil sepenuhnya lagi kepadamu; engkau menjadi seorang pelarian dan pengembara di bumi."
13). Kata KAIN kepada Tuhan: "Hukumanku itu lebih besar dari pada yang dapat kutanggung
14). Engkau menghalau aku aku sekarang dari tanah ini dan aku akan tersembunyi dari hadapanMu, seorang pelarian  dan pengembara di bumi; MAKA BARANGSIAPA YANG AKAN BERTEMU DENGAN AKU, TENTULAH AKAN MEMBUNUH AKU".
15). Firman Tuhan kepadanya: Sekali-kali tidak.! BARANGSIAPA YANG MEMBUNUH KAIN akan dibalaskan kepadanya tujuh kali lipat". Kemudian Tuhan menaruh tanda pada KAIN, SUPAYA IA JANGAN DIBUNUH OLEH BARANGSIAPAPUN YANG BERTEMU DENGAN DIA.
16). Lalu KAIN pergi dari hadapan Tuhan dan ia menetap di tanah NOD, disebalah timue Eden.

KETURUNAN KAIN...... (lanjut)....

17). KAIN BERSETUBUH DENGAN ISTRINYA DAN MENGANDUNGLAH PEREMPUAN ITU, lalu melahirkan HENOKH; kemudian KAIN mendirikan suatu kota dan dinamainya kota itu Henokh, menurut nama anaknya......

Dengan menyimak ayat-ayat Alkitab tersebut diatas maka dapat disimpulkan ceritanya sebagai berikut.....:

a). ADAM bersetubuh dengan HAWA istrinya, kemudian lahirlah KAIN. Selanjutnya lahir lagi adik KAIN yang bernama HABEL.......
b). KAIN menjadi petani dan adiknya HABEL pengembala kambing, domba......
c). Selang beberapa waktu....., KAIN mempersembahkan hasil tanamannya kepada Tuhan dan HABEL pun juga mempersembahkan korban persembahan berupa anak sulung kambing dan lemak-lemaknya.....
d). Persembahan korban KAIN tidak dihiraukan oleh Tuhan sementara persembahan HABEL diterima oleh Tuhan...., sehingga membuat hati KAIN panas dan mukanya muram......
e). Dengan ahti yang panas, maka KAIN mengajak HABEL ke padang, setelah sampai di padang KAIN membunuh HABEL adiknya........
f). Tuhan pun bertanya kemana HABEL adiknya, yang dijawab oleh KAIN "tidak tahu"......
g). Tuhan mengutuk KAIN dan menyuruh pergi dari tanah itu.......h). Namun KAIN kuatir dan takut..... kalau dia pergi dan bertemu orang...akan dibunuhnya pula si KAIN...., tapi Tuhan menjamin bahwa sekalipun dia bertemu dengan orang lain dia tidak akan dibunuh......
i). Singkat cerita....., KAIN sudah beristri dan istrinya telah melahirkan seorang anak bernama HENOKH.....

YANG MENJADI PERTANYAAN ADALAH SEBAGAI BERIKUT.......:

1). KALAU MEMANG ADAM MANUSIA PERTAMA YANG DICIPTAKAN OLEH TUHAN..... MAKA HAWA ADALAH MANUSIA KEDUA...., KAIN ADALAH MANUSIA KETIGA DAN HABEL MANUSIA KEEMPAT....., BERARTI MANUSIA YANG ADA DI SAAT ITU BARU 4 ORANG YAKNI ADAM, HAWA, KAIN DAN HABEL......
TAPI KARENA KAIN MEMBUNUH HABEL..... MAKA MANUSIA WAKTU ITU TINGGAL 3 (TIGA) ORANG.....

YANG MENJADI PERTANYAAN ADALAH......, MENGAPA KAIN TAKUT DIBUNUH OLEH ORANG LAIN KETIKA DIA AKAN PERGI MENINGGALKAN TANAH GARAPANNYA (lihat dan baca lagi ayat 14 dan 15)......, APAKAH PADA WAKTU ITU SUDAH ADA LAGI MANUSIA SELAIN DARI MEREKA BERTIGA........??????

2). SETELAH KAIN PERGI TIBA-TIBA SAJA KAIN SUDAH MEMPUNYAI ISTRI...... DARIMANA DATANGNYA SERTA ASAL-USULNYA ISTRI KAIN ITU........?????
BUKANKAH SAAT ITU HAWA BELUM MELAHIRKAN ANAK LAGI.....DAN.... MEREKA MASIH BERTIGA......????

KALAU PENDETA DITANYA MENGENAI HAL INI.... PENDETA AKAN MENJAWAB BAHWA ISTRI KAIN ITU ADALAH ADIKNYA SENDIRI......, 
TAPI HAL INI TIDAK MUNGKIN TERJADI KARENA SAAT KAIN PERGI..... IBUNYA HAWA BELUM MELAHIRKAN.... NANTI SETELAH KAIN MEMPUNYAI ANAK DARI ISTRINYA ITU...... BARULAH HAWA MELAHIRKAN ANAKNYA YANG KETIGA (ADIKNYA HABEL) YANG BERNAMA "SET".......

TOLONG SIAPA SAJA YANG MAMPU MENJELASKAN MASALAH TERSEBUT DIATAS..... DENGAN CATATAN SESUAI DENGAN ALKITAB.... BUKAN HANYA NGARANG-NGARANG SAJA.......!!!

10 komentar:

  1. Kalau kita cermati dan meminta petunjuk roh kudus nampaknya mmg Tuhan Allah telah MENCIPTAKAN manusia sebelum MEMBENTUK Adam (Garis bawah MENCIPTAKAN dan MEMBENTUK).
    Manusia yg diciptakan (Laki2 dan perempuan):
    Kej 1:27 ...menurut gambar Allah diciptakanNya dia;laki2 dan perempuan diciptakanNya mereka.
    Kej 1:28...penuhilah bumi dan taklukkanlah itu..
    Kej 1:29...tumbuhan yg berbiji dan sgala pohon yg buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
    --------------------------
    Manusia yg dibentuk (Adam)

    Kej 2:7 ketika itulah Tuhan Allah membentuk manusia dari debu tanah...
    Kej 2:8 selanjutnya Tuhan Allah membuat taman eden disebelah timur; disitulah ditempatkanNya manusia yg dibentukNya itu.
    Kej 2:9 Lalu Tuhan Allah menumbuhkan berbagai2 pohon yg menarik dan yg baik utk dimakan buahnya.
    Kej 2:22 dan dari rusuk yg diambil Tuhan Allah dari manusia itu, dibangunNyalah seorang perempuan.

    Kesimpulan :
    1) Menciptakan : menjadikan yg tdk ada menjadi ada, sdgkan membentuk : membuat dr yg ada menjadi bentuk lain. Artinya ada 2 pekerjaan yg berbeda.
    2) Tuhan Allah tlh menciptakan manusia (laki2 dan prempuan sekaligus) sebelum Adam dibentuk. Krn Adam dibentuk sendiri dan kemudian dibangun perempuan (hawa) dr tulang rusuknya.
    3) Manusia yg diciptakan diperintahkan utk memenuhi bumi (menyebar), sdgkan Adam ditempatkan di taman eden.
    4) Dari segi makanan utk manusia ciptaan Tuhan Allah dgn manusia yg dibentuk juga ada keistimewaan. Artinya Adam adalah manusia yg dikhususkan oleh Tuhan Allah.

    Mudah2-an roh kudus tetap membimbing kita dalam memahami firman Allah dan mensterilkan kita dr pekerjaan2 penyesatan yg trus digencarkan oleh Iblis. Sekian dan terimkasih. Tuhan Yesus dipermuliakan. Amin.

    BalasHapus
  2. kalao menurut saya hampir sama dengan jawaban di atas.. hanya ada tambahan,.. misalkan saja kita bekerja dari hari ke 1 sampai hari ke 6, dan hari ke 7 libur,..
    lalu kita bekerja dari hari ke 1 - 6, dan libur di hari ke 7.. dan saya bertanya ke pada anda apakah setelah hari ke 7 anda akan tetap libur terus atau kah kembali ke hari 1 untuk mulai bekerja kembali???

    jika anda setelah hari ke 7 kembali ke hari ke 1,.. berarti sama seperti firman Tuhan,. Allah berhenti dari semua pekerjaannya dihari ke 7,. dan setelah itu Allah pastilah bekerja kembai sampai hari ini,.. dan saya yakin Allah juga membuat ciptaan lagi,. karena Allah juga bekerja,. jadi tidak lah mustahil Allah membuat manusia lain

    karena Adam dan Hawa adalah seperti proto-type, jika ciptaannya sangat Baik maka akan di buatlah massal,.. jadi kenapa harus pusing memikirkan siapa istri Habil,siapa istri Set,. karena Allah menciptakan manusia sesuai dengan Rupa Allah,. Dia juga bekerja, manusia juga bekerja, Allah sedih,marah,senang dll... manusia juga sama...

    demikian pemikiran logis dari saya..

    Syalom..

    BalasHapus
  3. wah wah ini die yang saya ingin cari tau juga ???
    1. jadi Allah itu menciptakan manusia itu beberapa dan menyebar namun adam pilihan Allah yang diciptakan segambar dengan Allah
    berarti banyak hal yang tidak di ceritakan dalam Alkitab dong mengenai asal mula manusia?? sebagai ahli sejarah pasti buat manusia menjadi stress pelajarin ini semua

    2. kalo adam dan hawa segambar Allah, lalu yang lain di buat oleh peniru / mungkin malaikat yang sudah di buat Allah terlebih dahulu ke Bumi sebelum Adam dan Hawa ada ?
    apakah malaikat kalo sudah ke Bumi berwujud manusia dan menjadi manusia fana yang bisa bersetubuh dgn malaikat fana lainnya ???
    tapi gambaran orang yang lain selain adam itu bagaimana kalo ga serupa dengan Allah ... ??

    maaf yah bukan maksud apalah ... tapi buat pelajaran saya saja ...
    tq

    BalasHapus
  4. Kalau menurut Alqur'an bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Percuma ku ceritain...entar juga daeli gak ngerti alias pengong alias telolet om..telolet om...jadi pahami aja alkitab itu sungguh sungguh...tanya hati daeli...bandingkan dengan ajaran agama lain yang paling baik ...gunakan logika berpikir akal sehat daeli...ingat ...akal sehat...bukan pikiran kitor(piktor) all right???

      Hapus
  5. kalau menurut alquran sih ya begitu aja.ceritanya alias kagak ada ceritanya
    Alquran.kan bisanya nyontek dari. alkitab.
    Sesudah.beres nyomtek, alkitab dibilang palsu lah... Salah lah... Dongok lah...

    Padahal yg ngomong itu yg lebih dongok karena kagak tau apa apa....
    Bisanya ngomentarin aja, kalo ditanya balik paling juga jawabnya ALLOHUAKBAR MUHAMMADDARASURULLOH...

    GITU DOANG KOK
    Gak nyambung ya...
    Ya memang begitulah umat muslimer yg keblinger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lucky santoso anak lonte....atau lucky santoso anak pelacur....nama ibu kandung lucky pasti salome (selobang rame rame) ya kan??? Ngaku....kemarin lucky santoso baru saja menghamili ibu kandung nya sendiri....ngaku????? Haiyoo ngaku????

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Kalau dari saya Tuhan hanya menciptakan Adam dan hawa dan tidak bersamaan dgn manusia lain.
    mengenai istri kain itu asalnya dari keturunan ayah dan ibu mereka,jadi perkawinan kain adalah menikahi saudaranya sendiri.
    maksudnya kyg gini di Alkitab hanya menceritakan tentang Keturunan Israel ya asalnya dari set pengganti habel dan hanya Tuhanlah yg mengetahui Turunan itu hingga yg kita tahu adalah Turunan daut.
    pikirkan sem lahir Adam berumur 130 thn,bayangkan saja manusia yg sekarang ,umur 80 saja bisa capai 1 lusin lebih anaknya,apalagi adam umurnya capai 800 Thn.
    penuhi perintah beranak cucu dan penuhi bumi itu perintah yg harus di jalani Adam dan hawa,maka anak dari dri mereka boleh di ambil untuk di jadikan istrinya oleh anak mereka dlm arti kawin saudara guna menjalankan Perintah Tuhan.

    sama halnya dengan Kisah Kakak beradik yg memberi mabuk ayah mereka dan bergantian untuk mendapatkan keturunan ayah mereka dari gen ayah mereka supaya keturunan ayah mereka tetap berlanjut.knpa hal itu harus terjadi ? ya karena Allah menginginkan keturunan yg akan menjadi penerus keturunan ayah mereka ya dari keturunan ayah mereka,maka Allah melihat dan menngijinkan itu terjadi.

    kain,habel dan set pada saat itu sudah dewasa dan Alkitab fokus ke cerita tentang mereka,karena dari merekalah keturunan itu sampai ke abraham isak dan yakub dan Yusuf,
    buktinya kain takut setelah membunuh habel,berarti adam dan hawa punya keturunan suda banyak tapi Alkitab tidak fokus ke tururunan yg di luar turunan perjanjian.
    walaupun dari kematian Habel maka munculah Set pengganti Habel yg akan menjadi turunan perjanjian itu set punya anak enos inilah orang mulai memgenal nama TUHAN.
    setelah kain pergi dari hadapan Allah meninggalkan adam dan hawa dia keluar di tanah lain dia blm nikah,dan dia tidak tahu kalau ada adiknya yg lain..

    Kej,5:4
    Umur Adam,setelah memperanakan set,delapan ratus tahun,dan ia memperanakan anak-anak lelaki dan perempuan.

    dari ayat ini menuliskan kata anak- lelaki dan perempuan artinya banyak anak- anak laki- laki dan perempuan,setelah itu Adam meninggal otomatis anak2nya semua berpisah mencari kehidupan masing2,maka Keluarlah mereka ke menyebar dan ada yg bertemu dgn Kain pada saat itu walaupun kain seorang kk umurnya itu masi memperlihatkan kemampuannya,perempuan sekarang aja masi kecil uda punya anak masa kain gk bole dapat anak walau umurnya uda lebih tua dari adiknya.
    karena tidak saling kenal itulah terjadi pernikahan sedara yg tdk di ketahui atau suda di ketahui..tolong beri komentar ya jika salah..Gbu

    BalasHapus