Sabtu, 26 Maret 2011

BENARKAH YESUS DISALIB UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA.?

BENARKAH YESUS DATANG KE DUNIA KHUSUS UNTUK DI SALIB GUNA MENEBUS DOSA MANUSIA....???
APA KATA KE EMPAT PENGARANG INJIL TENTANG INI......???
APA PULA KATA PAULUS DALAM SURATNYA YANG DITUJUKAN KEPADA JEMAAT DI BEBERAPA DAERAH....???

Jika betul Yesus telah dinubuatkan / ditentukan dari semula disalib untuk menebus dosa manusia, maka tentunya ia menjalankan penyaliban dengan tegar dan apa yang tertulis pada Matius 27 : 46 : "Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakthani?" Artinya: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku?"....., tidak akan terjadi, sebab disamping telah ditentukan dari semula, Yesus juga seorang rasul Tuhan yang sangat taat.Tapi kenyataannya...., malah Yesus menyesalkan Tuhan meninggalkan dia dan mengutuk orang yang menyerahkan dia yang menyebabkan ia ditangkap dan dibawa ke tiang salib.......

Mengapa disaat Yesus di salib Tuhan Allah meninggalkan dia......???
Berarti perkataan Yesus yang mengatakan bahwa : "Tuhan selalu menyertai dia dan tidak membiarkan Yesus sendiri (Yohanes 8 : 29), tidak terbukti alias bohong besar.......!!!Mari kita lihat apa kata para pengarang Injil dan Paulus tentang penyaliban Yesus......, benarkah dia disalib untuk menebus dosa manusia.......???

1). Matius 27 : 17 - 18 :
17). Karena mereka sudah berkumpul disana, Pilatus berkata kepada mereka: "Siapa yang kamu kehendaki kubebaskan bagimu, Yesus Barabas atau Yesus, yang disebut Kristus?"18). Ia memang mengetahui bahwa mereka telah menyerahkan Yesus karena dengki.2). Markus 15 : 10 :
10). "Ia memang mengetahui, bahwa imam-imam kepala telah menyerahkan Yesus karena dengki"

3). Lukas 23 : 1 - 5 :
1). Lalu bangkitlah seluruh sidangitu dan Yesus dibawa menghadap Pilatus.
2). Disitu mereka mulai menuduh Dia, katanya: "Telah kedapatan oleh kami, bahwa orang ini menyesatkan bangsa kami, dan melarang membayar pajak kepada Kaisar dan tentang diriNya Ia mengatakan bahwa Ia adalah Kristus, yaitu Raja.
3). Pilatus bertanya kepadaNya: "Engkaukah raja orang Yahudi?" Jawab Yesus: "Engkau sendiri mengatakannya".
4). Kata Pilatus kepada imam-imam kepala dan seluruh orang banyak itu: "Aku tidak mendapati kesalahan apapun pada orang ini".
5). Tetapi mereka makin kuat mendesak, katanya: Iamenghasut rakyat dengan ajaranNya diseluruh Yudea, Ia mulai di Galilea dan sudah sampai kesini"

4). Yohanes 11 : 45 - 52 :
- Yesus disalib karena mereka takut jika semua orang percaya kepadaNya, dan orang Roma akan datang merampas tempat suci serta bangsa Israel"
- Yesus harus mati disalib, sebab Ia menganggap dirinYa anak Allah"

5). Galatia 4 : 5; Ibrani 9 : 15 :
Yesus mati di kayu salib untuk menebus dosa bangsa Israel.6). Efesus 2 : 15 :
Yesus mati di salib untuk membatalkan hukum taurat.

7). II Korintus 13 : 4 :
Yesus disalib karena kelemahan.

Ke empat pengarang Injil tersebut diatas....., satu pun tidak ada yang mengatakan bahwa Yesus rela mati untuk menebus dosa manusia......
Demikian pula Paulus yang menulis surat kepada para jemaat di Korintus, Galatria, Ibrani, dan Efesus tidak menyebutkan bahwa Yesus mati untuk menebus dosa manusia.......

JADI DARIMANA AYATNYA YANG MENGATAKAN BAHWA YESUS DATANG KHUSUS UNTUK DI SALIB GUNA MENEBUS DOSA MANUSIA.......???????BARANGKALI SAYA LUPA DAN TIDAK MELIHAT AYATNYA...... MAKA TOLONG KAUM KRISTIANI TUNJUKKAN AYATNYA..........

1 komentar:

  1. Aduuuuuuhhhh...pake nanya lagi.....entar mereka nangis loh......

    BalasHapus